Sunday 28 May 2023

Liburan Orang Introvert Semakin Nyaman dengan Menginap di Lor In Hotel Dwangsa

Sumber : foto pribadi

Liburan menjadi aktivitas yang menyenangkan sekaligus dibutuhkan setelah lelah menyelesaikan tugas-tugas kuliah atau kantor. Liburan orang introvert tidak akan sama dengan liburan orang ekstrovert.

Lokasi yang tenang dan nyaman selalu menjadi prioritas liburan orang introvert. Tidak kalah dengan destinasi wisata kota lain, Solo juga bisa menjadi tujuan liburan yang menarik untuk orang dengan karakter introvert.

Orang dengan karakter introvert cenderung memilih liburan dengan kondisi tenang, dan tidak melibatkan orang banyak untuk berinteraksi. Liburan dengan kondisi tertentu akan menjadi pilihan utama, begitu juga dengan memilih akomodasi untuk introvert yang cenderung menarik diri dari keramaian.

Tips Melakukan Liburan untuk Orang Introvert

Kewajiban untuk bertemu dengan banyak orang akan menjadi hal yang melelahkan bagi seorang introvert. Umumnya mereka akan lebih suka menyendiri dan jauh dari keramaian. Begitu juga dengan gaya liburan untuk orang introvert, destinasi wisata yang jauh dari keramaian akan menjadi pilihan utama.

Pasalnya, berada dalam situasi sosial sepanjang waktu tentu akan menjadi hal yang tidak nyaman bagi introvert. Namun dengan bepergian sendiri akan dapat memudahkan orang introvert dalam membiasakan diri terbuka dengan orang lain.

Tips liburan untuk orang introvert agar lebih mudah melakukan interaksi dengan orang baru, antara lain:

1.    Melakukan komunikasi dengan orang asing

Introvert pasti akan merasa kesulitan jika harus memulai pembicaraan dengan orang asing. Anda bisa mulai pembicaraan sederhana dengan menanyakan, “bagaimana dengan perjalanan Anda?” atau “destinasi mana saja yang menjadi tujuan Anda?”

 

Anda bisa membiasakan untuk bertegur sapa dengan orang lain dan memulai pembicaraan ringan. Interaksi kecil yang dilakukan berkali-kali akan membuat Anda nyaman untuk mulai bersosialisasi dengan orang baru.

 

2.    Memberi kesan hangat

Percakapan atau komunikasi dengan orang baru seperti menjadi hal yang tidak mungkin bagi introvert. Namun, Anda bisa memberikan sambutan hangat dengan tersenyum ketika bertemu dengan orang baru. Ciptakan kesan, jika diri Anda adalah orang yang menarik untuk diajak bicara.

 

3.    Bergabunglah dengan beberapa kursus

Anda bisa memanfaatkan waktu liburan dengan mengikuti beberapa kelas, seperti kelas seni, kelas memasak atau kelas bahasa. Jika Anda berkumpul dengan orang yang memiliki minat sama, maka akan mempermudah dalam memulai pembicaraan.

 

Sumber : foto pribadi

4.    Memilih akomodasi untuk introvert

Saat sedang liburan, akomodasi menjadi salah satu bagian penting yang tidak boleh terlewatkan. Memang mudah sekali memilih akomodasi yang sesuai dengan keinginan.

 

Namun, untuk memilih akomodasi yang membuat Anda memperkenalkan diri dengan orang lain sekaligus nyaman digunakan sebagai tempat menginap membutuhkan pemikiran yang terbuka.

 

Ketika sedang liburan ke Solo, Lor In Hotel Dwangsa bisa menjadi salah satu alternatif untuk bermalam. Ada berbagai jenis kamar yang bisa Anda pesan, antara lain :

·         Moderate Room IDR 1,627,500

·         Deluxe Room IDR 1,837,500

·         Executive Room IDR 2,047,500

·         Moderate Suite IDR 4,567,500

·         Deluxe Suite IDR 4,567,500

·         Pangeran Suite IDR 5,250,000

·         Sultan Suite IDR 5,250,000

·         Raja Suite IDR 5,250,000

·         Bungalow 2 Bedrooms IDR 7,717,500

·         Bungalow 3 Bedrooms IDR 11,025,000

·         Extra Bed/ person IDR 315,000

Harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan hotel. Selain fasilitas kamar, Anda juga dapat menggunakan fasilitas umum lainnya seperti : room service, laundry, kolam renang, spa and massage, ballroom, wifi gratis dan lainnya.

Sumber : foto pribadi

5.    Lakukan perjalanan santai

Jika Anda melakukan perjalanan dengan backpacker dan melakukan perjalanan dalam waktu yang lama, losmen atau hostel bisa menjadi pilihan bijak. Biaya menginap yang ramah di kantong, sangat aman ketika Anda ingin tinggal dalam waktu yang lebih lama.

 

Ketika Anda menginap paling sedikit satu minggu, maka akan menjadi terbiasa untuk bertemu dengan orang baru dengan terus menerus di tempat yang sama. Orang yang bertemu dengan Anda akan secara alami penasaran dengan diri Anda, perjalanan Anda, apa yang Anda lakukan pada hari itu serta rencana apa yang akan Anda lakukan kedepannya.

 

Selain bisa merasakan liburan dengan nyaman, Anda juga dapat mulai berinteraksi dengan orang baru untuk mengasah jiwa sosial. Sehingga memilih akomodasi untuk introvert tidak akan menjadi masalah yang berarti.

Kelebihan Melakukan Perjalanan Sendiri Bagi Introvert

Sebagai orang introvert, melakukan perjalanan sendiri akan menjadi hal yang menyenangkan. Anda bisa menikmati liburan dengan nyaman tanpa harus memilikirkan pendapat partner seperti yang terjadi ketika melakukan perjalanan dengan keluarga, teman atau orang lain.

Beberapa keuntungan jika melakukan perjalanan sendiri, antara lain :

·         Dapat mengatur jadwal sesuka hati

Semua rencana perjalanan bisa Anda lakukan sendiri, mulai dari destinasi wisata, durasi atau lama waktu yang dibutuhkan serta biaya perjalanannya. Anda tidak perlu melakukan kompromi dengan orang lain yang memiliki pandangan berbeda.

 

·         Membuat itinerary sesuai keinginan

Ketika Anda melakukan perjalanan bersama keluarga, kolega atau teman pasti akan menemukan perbedaan dalam menyusun itinerary. Anda tentu akan merasa jengkel ketika mendapatkan teman yang tidak mau diajak kompromi.

 

Jika mengalami hal yang demikian, maka bersikaplah lebih santai dan tidak perlu menyalahkan orang lain ketika itinerary tidak sesuai dengan rencana. Sifat asli seseorang akan muncul secara alami ketika kalian memutuskan untuk melakukan perjalanan bersama.

 

Sumber : foto pribadi

·         Mendapatkan penginapan yang lebih murah

Anda bisa menekan biaya penginapan karena tidak harus menyewa kamar di hotel. Hotel kapsul dapat menjadi pilihan, karena satu kapsul sudah dilengkapi dengan TV, power socket, serta gorden untuk menjaga privasi.

 

·         Temukan Tempat Baru

Walaupun itinerary sudah disusun dengan baik, ada kalanya kondisi di lapangan tidak sesuai dengan rencana. Anda tidak perlu khawatir, karena tempat Anda tersesat dapat memperkaya pengetahuan. Bisa saja Anda akan menemukan spot menarik yang belum banyak diketahui pengunjung.

 

·         Mengenali diri jauh lebih baik

Orang introvert akan lebih mudah memulihkan dirinya saat sendirian di tempat yang tenang. Ada banyak hal baru yang akan Anda dapatkan ketika melakukan perjalanan sendiri, serta dapat mengenal diri dengan lebih baik.

 

Liburan Anda akan lebih berkesan karena jauh dari orang-orang yang dikenal, serta menemukan banyak hal baru di tempat wisata. Anda merasa cukup pintar tanpa harus bergantung dengan orang lain.

Memilih Akomodasi untuk Introvert di Lor In Solo Hotel

Kali ini saya mendapat kesempatan untuk menginap di Lor In Hotel Dwangsa yang terletak di Jl. Adi Sucipto No. 47 Blulukan, Kec, Colomadu, Kab. Karanganyar, Solo, tepatnya di belakang Lor In Hotel serta berhadapan dengan Syariah Hotel Solo.

Walaupun lokasi Lor In Hotel Dwangsa berada di kawasan hotel, tempat ini tetap menjadi tempat yang nyaman digunakan untuk menginap bagi introvert. Pasalnya, lokasinya berada di pinggiran kota yang cukup jauh dari keramaian.

Ada beberapa kelebihan yang saya rasakan ketika menginap di Lor In Hotel Dwangsa, antara lain :

1.    Akomodasi dengan konsep resort yang bersih, rapi dan asri membuat pengunjung menjadi nyaman.

2.    Area kolam renang yang bagus dan family friendly.

3.    Area taman yang luas, lengkap dengan gemericik air membuat suasana menjadi terkesan tenang dan alami.

4.    Makanan yang disediakan sangat bervariasi dengan rasa yang sesuai dengan lidah Jawa.

5.    Lay out ruangan yang bagus dengan view menghadap jalan. Lokasinya pun berdekatan dengan area restoran, sehingga saya tidak perlu berjalan jauh untuk sarapan.

6.    Area parkir yang luas dengan jarak yang tidak jauh dari area lobi hotel.

Lor In Hotel Dwangsa merupakan pengembangan dari Lor In Hotel Solo, berupa area resort lama dengan perawatan gedung dan kebersihan yang terjaga dengan baik. Sehingga cukup recommended jika Anda memilih akomodasi untuk introvert yang mementingkan ketenangan dan kenyamanan dalam mencari tempat menginap.

Walaupun lokasinya berada di pinggiran kota, lokasinya tidak jauh dari bandara, komplek kampus Universitas Muhammadiyah Surakarta serta pusat kuliner. Anda bisa memasukkan Lor In Hotel Dwangsa ke dalam daftar jika ingin melakukan liburan untuk orang introvert.


 

No comments:

Post a Comment

Review IMPLORA Cheeck & Liptint New Shade : Juicy Juice

  Foto pribadi Ada nggak sih yang seperti aku, suka beli satu produk kecantikan tapi memiliki banyak manfaat? Selain praktis, tentunya juga ...