Saturday, 14 January 2023

Tips Bisnis ala Kylie Jenner

https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-yang-duduk-di-samping-meja-saat-menggunakan-ipad-2265482/

Siapa yang tak kenal dengan artis Hollywood yang sensasional ini, ya, Kylie Jenner. Salah satu anggota keluarga Kardashians ini tak hanya dikenal dengan tubuhnya yang seksi namun juga dikenal sebagai pengusaha yang memiliki brand kosmetik.

Dikutip dari majalah Forbes, nyatanya Kylie memulai bisnis kosmetiknya pada tahun 2014 dengan brand Kylie Cosmetics. Kini, ia memiliki saham sebanyak 44 persen dan sisanya dimiliki oleh Coty Inc, perusahaan kecantikan global yang sudah cukup terkenal. Kylie juga diketahui memiliki kekayaan sekitar 8,86 triliun rupiah dan dinobatkan sebagai pengusaha muda terkaya.

Kesuksesan Kylie ini tentunya memotivasi banyak orang untuk dapat sukses dalam bisnis. Banyak orang yang ingin mengetahui apa saja rahasia dibalik suksesnya bisnis Kylie Jenner ini.

6        Rahasia Sukses Bisnis Kylie Jenner

Untuk kamu yang bertanya-tanya bagaimana Kylie Jenner dapat mencapai kesuksesan dari bisnis kosmetiknya, berikut ini jawabannya.

 

1.      Kritik Sama dengan Penyemangat

Sekalipun sudah sangat terkenal, Kylie Jenner tak luput dari yang namanya kritik pedas dari banyak orang. Terutama kritik akan fisiknya. Namun tak gentar dengan hal itu, Kylie menjadikan kritik-kritik tersebut sebagai penyemangatnya dalam berbisnis.

 

Dari bisnis kosmetiknya yang semakin sukses, Kylie mampu membungkam kritikan tersebut. Mengabaikan hal negatif dan hanya fokus pada bisnis serta mampu menjalin ikatan khusus dengan penggemar, menjadi salah satu kunci Kylie sukses dalam bisnis kosmetiknya.

 

2.      Kenali Para Audiens

Rahasia sukses lainnya dari bisnis kosmetik Kylie Jenner adalah mengenali target pasar atau audiensnya. Sebagian besar audiensnya yang merupakan anak muda, memudahkan Kylie mencapai target pasarnya dengan menggunakan platform media sosial. 

 

Jika kamu sudah mengetahui target pasar dengan baik, kamu akan mengetahui apa yang mereka cari, sehingga mempermudah kamu dalam memasarkan produk.

 

3.      Fokus pada Kemampuan & Cara Mengembangkannya

Kylie yang pada awalnya awam mengenai bisnis, memutuskan untuk belajar banyak dari orang-orang terdekat yang  telah lebih dahulu terjun dalam bisnis. Kylie menyadari bahwa ia memiliki kemampuan dalam membangun koneksi dengan penggemar, dari situlah ia mulai mengembangkannya ke ranah bisnis dengan memberdayakan media sosial secara maksimal.

4.      Menjadi Diri Sendiri

Kylie menolak untuk meniru gaya saudara-saudaranya yang juga terjun di dunia entertainment, ia memilih membangun brand kosmetik dengan menonjolkan karakter dirinya sendiri, bahkan beberapa kali ia memperlihatkan proses dibelakang layar dari bisnisnya tersebut. Dari situlah ia berhasil membangun ikatan yang lebih kuat dengan pelanggannya.

5.      Gunakan Keuntungan untuk Mengembangkan Bisnis

Kylie Jenner terbukti berhasil menginvestasikan keuntungan yang dimilikinya dari waktu ke waktu hingga dapat memiliki kekayaan bersih yang mencapai Rp8,8 triliun rupiah. Inilah cara seseorang menjadi lebih kaya dari bisnisnya. 

 

Pandai mengatur keuntungan hingga membuat uang yang bekerja untuk mereka dan hindari gunakan keuntungan bisnis untuk membeli hal yang tidak perlu. Pastikan juga menggunakan modal usaha dengan bijak, terutama jika modal yang kamu dapatkan berasal dari pinjaman KTA.

6.      Hidup = Proses

Saat Kylie masih berusia belasan tahun, ia sempat merasa tidak percaya diri karena membandingkan dirinya dengan Kendall Jenner yang berhasil di bidang modeling. Tetapi kini, Kylie juga dapat berhasil dari bisnis kosmetik yang dimilikinya. 

 

Dari situ kita dapat belajar bahwa hidup merupakan proses yang panjang dan perlu perjuangan untuk mencapai titik yang kamu inginkan.

 


 https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-yang-menggunakan-smartphone-dan-laptop-4549414/

Cara Gunakan Medsos ala Kylie Jenner

Media sosial nyatanya dapat dijadikan sebagai lahan untuk meraup keuntungan dalam bisnis, seperti yang dilakukan Kylie Jenner, berikut caranya :

  • Kenali Pasar

Penggemar Kylie rata-rata merupakan anak muda yang sangat tertarik dengan tren terkini. Hal ini Kylie manfaatkan dengan cara menggunakan media sosial miliknya untuk berinteraksi dengan penggemarnya layaknya berbincang dengan teman atau keluarganya. 

 

  • Promosikan Produk

Memanfaatkan akun media sosial pribadi untuk memberitahukan tentang koleksi terbaru dari brand kosmetiknya, itulah yang dilakukan oleh Kylie. Cara mempostingnya pun diberi jarak setiap 3 hingga 4 foto pada akun instagramnya agar penggemarnya tidak merasa bosan dan justru membuat mereka lebih penasaran.

 

  • Kolaborasi dengan Influencer Lain

Untuk memperluas pasar, Kylie juga bersahabat dengan beberapa beauty influencer yang cukup terkenal dan memiliki karakteristik target pasar yang serupa.

 

  • Buat Konten Edukasi

Jangan hanya memposting konten berisikan promosi saja, karena dapat membuat audiens merasa bosan. Sesekali, buatlah konten yang berisikan edukasi yang berkaitan dengan bisnismu. 

 

Kylie misalnya, ia juga sesekali membagikan konsen seperti tips atau teknik menggunakan makeup dan menjelaskannya dengan bahasa yang sopan dan akrab.

 

Wujudkan Bisnis Impianmu dengan Pinjaman KTA 

Jika kamu memiliki rancangan bisnis yang ingin segera diwujudkan, kamu tentu dapat segera mewujudkannya dengan  mengajukan pinjaman modal dari digibank KTA. Mengapa harus digibank KTA? Berikut alasannya :

 

  •  Kamu bisa apply 24 jam tanpa ribet, dimanapun, dan kapanpun, dengan mengakses melalui Aplikasi digibank by DBS atau melalui website go.dbs.com/kta.

  • Proses approval hanya membutuhkan waktu 60 detik saja.

  • Dapatkan pinjaman yang dapat cair hingga 200 juta Rupiah.

  •  Kamu bebas menentukan jumlah pinjaman.

  •  Kamu bisa mendapatkan tenor hingga 36 bulan.

  • Pengajuan pinjaman KTA ini tanpa dokumen fisik.

  • Pengajuan ini hanya perlu menyiapkan e-KTP dan NPWP.

  • Untuk mengajukan pinjaman, pastikan kamu berdomisili Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang dan memiliki penghasilan minimal Rp5 juta Rupiah.

 

Jangan tunggu lama lagi dan ikuti jejak Kylie Jenner yang sukses dalam berbisnis dengan segera ajukan pinjaman, ketahui cara ajukan pinjaman digibank KTA melalui link berikut. Segera lakukan pengajuan pinjaman KTA dari digibank KTA dan bangun bisnismu sendiri.

 

*** 

 


No comments:

Post a Comment

Tips Bisnis ala Kylie Jenner

https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-yang-duduk-di-samping-meja-saat-menggunakan-ipad-2265482/ Siapa yang tak kenal dengan artis Hol...