Monday, 4 July 2022

Aqiqah Keluarga Indonesia, Nurul Hayat Pelopor Aqiqah Siap Saji Langganan Tokoh dan Artis

 

Sumber foto : https://aqiqahnurulhayat.com

 

Aqiqah Keluarga Indonesia, Aqiqah Nurul Hayat adalah pelopor aqiqah kepercayaan masyarakat, para tokoh dan artis tanah air. Aqiqah merupakan wujud rasa syukur umat muslim terhadap Allah SWT tentang bayi yang sudah dilahirkan dalam bentuk pengurbanan hewan sesuai dengan syariat Islam.

Aqiqah artinya menyembelih kambing pada hari ketujuh kelahiran seorang anak. Secara bahasa aqiqah memiliki arti memotong, dalam bahasa Arab disebut al-qat’u, hingga dalam definisi lain aqiqah yaitu nama rambut bayi yang baru dilahirkan.

Sejarah Aqiqah Nurul Hayat

Sebagai Aqiqah Keluarga Indonesia, Aqiqah Nurul Hayat merupakan salah satu unit usaha pondok Pesantren Nurul Hayat yang berdiri sejak tahun 2003. Sejak saat itu, Aqiqah Nurul Hayat terus bertumbuh dengan puluhan ribu layanan setiap tahunnya dengan layanan 30 lebih cabang yang ada di Indonesia.

Dikenal dengan Pelopor Aqiqah Siap Saji, Aqiqah Nurul Hayat dikelola secara profesional. Pemilihan hewan, proses penyembelihan dan masak dijamin memenuhi syarat sahnya aqiqah. Sehingga mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Kelebihan Aqiqah Nurul Hayat

Apabila dibandingkan dengan jasa penyelenggara aqiqah sejenisnya, Aqiqah Nurul Hayat memiliki beberapa kelebihan, antara lain :

1.                          1. Telah menjangkau 60 kota di seluruh Indonesia

Aqiqah Nurul Hayat telah membantu ibadah aqiqah umat Islam dengan menyembelih lebih dari 3000 kambing setiap bulannya, dengan jangkauan telah mencapai 60 kota yang ada di seluruh Indonesia.  

2.  Mendapatkan rekor MURI

Keberadaan Aqiqah Nurul Hayat semakin diakui setelah mendapatkan rekor MURI, hingga menjadi langganan masyarakat. Salah satu bentuk kepuasan konsumen, Nurul Hayat juga mendapatkan testimoni positif dari kalangan artis dan tokoh masyarakat.

Sumber foto : https://aqiqahnurulhayat.com 

            3. Testimoni memuaskan dari pelanggan

Aqiqah Nurul Hayat dirancang untuk menjangkau seluruh kalangan masyarakat yang ada di

Indonesia, bahkan sampai di kalangan para tokoh dan artis. Tidak sedikit pelanggan yang puas dengan pelayanan Aqiqah Nurul Hayat yang melakukan pemesanan kembali, seperti yang dilakukan oleh arti Ricky Harun berikut ini :

“Pertamanya agak ragu, kita kan nggak mau undangan kecewa. Mulai tenang pas respon adminnya bagus kelihatan profesional. Lihat testimoni di internet bagus. Akhirnya puas sekali karena rasa masakannya enak, disukai tamu-tamu undangan. Aqiqah Anak kedua, lanjut Aqiqah istri tetap pakai layanan Aqiqah Nurul Hayat. Total tiga kali dan memuaskan semua,” ucap Ricky Harun yang dikutip dari laman resmi Aqiqah Nurul Hayat.

4.               4. Bernilai sedekah

Aqiqah Nurul Hayat tidak hanya semata-mata soal bisnis saja tapi juga mengandung nilai ibadah. Pasalnya semua keuntungan penjualan digunakan untuk mendukung program dakwah dan sosial Nurul Hayat. Program sedekah yang dijalankan Aqiqah Nurul Hayat adalah dengan membiayai pendidikan 4.500 anak yatim. Sehingga dengan Nurul Hayat, Anda bisa beraqiqah sekaligus bernilai sedekah.

Sumber foto : https://aqiqahnurulhayat.com
 

5.               5. Membuka kemitraan

Tidak hanya memberikan pelayanan jasa aqiqah saja, Aqiqah Nurul Hayat juga membuka peluang usaha bagi masyarakat yang ingin bergabung sebagai mitra. Caranya pun sangat mudah, Anda bisa mengunjungi laman resmi Aqiqah Nurul Hayat. Kemudian Anda bisa menghubungi kantor pusat secara langsung atau mengisi data sebagai Mitra Aqiqah.

6.                   6. Pelaksanaan sesuai dengan syariat Islam

Proses acara yang dilaksanakan Aqiqah Nurul Hayat senantiasa mengikuti syariat Islam. Sejak

proses pemilihan, penyembelihan serta pengolahannya sudah disesuaikan dengan syarat sahnya aqiqah, tersertifikasi standar halal yang diresmikan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Seluruh proses penyembelihan hewan juga sudah diaudit dengan mendapatkan sertifikasi dari MUI serta Dinas Kesehatan, sehingga halan dan higienis untuk dikonsumsi.

7.               7. Gratis layanan antar

Aqiqah Nurul Hayat juga menyediakan jasa layanan antar secara free, baik untuk hewan

Mentah maupun hasil olahan makanan yang berbentuk sate, gule atau krengsengan. Layanan ini tercantum menolong melaksanakan distribusi ke berbagai macam panti asuhan atau desa.

8.               8. Kualitas terjamin dan layanan terbaik

Aqiqah Nurul Hayat memberikan jaminan terhadap kualitas rasa, karena telah dimasak oleh

juru masak yang berpengalaman.

9.                      9New Look Risalah Aqiqah dan Doa

Setiap pemesanan mendapatkan risalah, sedangkan khusus untuk tasyakuran mendapatkan

risalah doa sebanyak 50 lembar. Tampil dengan versi digital, pelanggan tinggal scan barcode yang ada dibalik kartu ucapan untuk membacanya.

Sumber foto : https://aqiqahnurulhayat.com

10.                  10New Look Kartu Ucapan dan Free Boneka Qiqo

Kartu ucapan tampil kekinian dengan versi digital. Setiap pemesanan aqiqah untuk semua

tipe saat ini gratis boneka Qiqa tanpa syarat.

Tata cara pelaksanaan aqiqah

Sebagian besar ulama yang dinilai paling kuat, aqiqah memiliki hukum sunah muaqad. Sehingga aqiqah menjadi ibadah yang penting dan diutamakan. Jika mampu, umat muslim sangat dianjurkan melakukan aqiqah saat anaknya masih bayi. Namun, bagi yang tidak mampu melaksanakannya pun bisa meninggalkannya tanpa berdosa.

Sesuai dengan hadist riwayat Al-Hasan dari Sammuroh rodhiyallahu 'anhu, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

"Semua anak tergadaikan dengan aqiqahnya yang disembelihkan pada hari ketujuh, dicukur rambutnya, dan diberikan nama." (HR Ahmad 20722, At-Turmudzi 1605 dan dinilai shahih oleh Al-Albani).

Terdapat perbedaan antara tata cara aqiqah anak laki-laki dan perempuan, terutama untuk jumlah kambing yang disembelih. Jumlah kambing yang harus disembelih untuk anak laki-laki harus berjumlah 2 ekor kambing yang sekufu atau keduanya mirip (sama usianya, sama jenisnya dan sama ukurannya). Apabila tidak bisa sama persis, setidaknya mendekati.

Sedangkan untuk aqiqah anak perempuan, jumlah hewan yang dipotong untuk aqiqah hanya 1 ekor saja. Selain kambing, ada pula hewan yang diperbolehkan untuk disembelih dengan syarat 1 unta atau sapi hanya untuk 1 anak saja. Namun, tidak semua ulama berpendapat demikian. Sebagian ulama berpendapat jika hewan yang digunakan untuk aqiqah hanya kambing saja. Pendapat tersebut sesuai dengan dalil Rasulullah SAW.

Ada hal yang harus diperhatikan saat menyembelih hewan yang akan digunakan aqiqah, yakni tidak mematahkan tulang dari sembelihan. Hikmah yang terkandung adalah tafa’ul atau berharap akan keselamatan tubuh serta anggota badan dari anak tersebut.

Setelah proses penyembelihan hewan aqiqah, lalu membagikannya pada keluarga, tetangga, sanak saudara dan teman. Jangan lupa untuk memotong rambut anak yang diaqiqah serta memberikan nama yang baik sesuai dengan sabda Rasulullah SAW. Setelah pemotongan rambut dilakukan, hendaknya memasukkan sesuatu yang manis ke dalam mulut si bayi.

Penyembelihan hewan aqiqah bisa dilakukan pada hari ketujuh setelah bayi dilahirkan, jika masih kelelahan dan tidak bisa mengurusnya maka bisa dilaksanakan pada hari ke-14 atau ke-21.  Apabila masih tidak bisa juga, maka aqiqah bisa dilaksanakan kapan saja.

Kebiasaan Sahabat Rasulullah SAW

Kebiasaan para sahabat, bayi yang baru saja dilahirkan akan langsung dibawa ke hadapan Rasulullah SAW. Kemudian beliau akan memerintahkan untuk mengambil kurma, lalu mengunyahnya sampai halus. Beliau akan mengambil sedikit dari mulut lalu memberikannya pada mulut bayi dengan cara menyentuh langit-langit mulut bayi sehingga akan langsung dihisap.

Karbohidrat atau glukosa yang berasal dari gula atau makanan manis akan menjadi sumber kekuatan fisik. Sedangkan ludah dari Rasulullah SAW akan memberikan berkah. Sunah tersebut lalu diteruskan oleh umat muslim dengan mentahnikkan bayi pada para ulama.

Bertepatan dengan Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada tanggal 29 Juni 2022. Aqiqah Nurul Hayat mengajak Anda untuk memeriahkannya sekaligus melakukan tasyakuran atas kelahiran putra putri Anda. Berbagai keunggulan yang dimiliki Aqiqah Nurul Hayat serta ditangani secara profesional sehingga menjadi semakin terdepan dan terpercaya. Layak jika AqiqahNurul Hayat menjadi rekomendasi jasa aqiqah terbaik.

***

Sumber : httpq://aqiqahnurulhayat.com

#aqiqahnurulhayat

#aqiqahkeluargaindonesia

 

6 comments:

  1. Bagus kalau ada jasa aqiqah yang memuaskan. Sangat membantu keluarga yang melaksanakan aqiqah. Mantap tulisannya.

    ReplyDelete
  2. waaah ini produk yg akrab sekali dengan saya selama saya tinggal di Depok . ini juga paling negtop dan ngehits selama belasan tahun loh mba. sekarang kayaknya makin keren yaaa

    ReplyDelete
  3. mau aqiqah sekarang dipermudah banget ya, ada jasa layanan seperti nurul hayat. cukup praktis dan harga terjangkau

    ReplyDelete
  4. hebat nih ada jasa aqiqah. Nti kalo punya anak lagi aku.... Boleh nih jasa aqiqahnya... Bagi bagi yaaa kalo ada diskon nya... Bagus nih tulisannya enak dibaca

    ReplyDelete
  5. baru kali ini menemukan jasa aqiqah yang bagus banget..Dari pelayanan dan sembarang ya. Sudah masuk rekor muri pula, patut dipertimbangkan ini. Andai dekat ya, bisa juga pesan disini

    ReplyDelete
  6. Akikah jadi mudah dan ga perlu ribet ya. Yang jelas ornag tua bisa dnegan mudah menjalankan tugasnya memberikan nama yang baik dan mengaqiqahi anak-anaknya

    ReplyDelete

Waktu Memang Tidak Bisa Diulang (Rindu Sahabat)

Sumber : Pexel by Irina Iriser Waktu memang tidak bisa diulang, memaksa saya untuk mengembalikan ingatan pada beberapa hal yang saya sesal...