Saturday, 31 August 2019

Cara Mudah Mengirim Uang Bulanan Orangtua di Kampung Halaman

Sumber foto : play.google.com


Tuntutan ekonomi sering memaksa kita untuk berjauhan dengan orang tua. Banyaknya kebutuhan ini membuat kita harus merantau ke kota, terutama jika kita berusaha mencapai cita-cita demi kehidupan yang lebih baik. Namun, kondisi ini tidak lantas membuat kita putus silaturahmi dengan orangtua.

Sebagai tanda bakti pada orangtua, kita masih bisa mengirimkan uang bulanan. Sekarang ini sudah terdapat berbagai kemudahan pengiriman uang sampai ke pelosok daerah yang masih minim dengan jangkauan pelayanan perbankan atau ketersediaan mesin ATM. Dengan pelayanan ini kita tetap bisa mengirimkan uang tanpa menggunakan nomor rekening. 

Berikut cara pengiriman uang pada orangtua yang berada di kampung halaman :

1. Wesel Pos Indonesia

Cara ini aman dan cocok untuk Anda yang menyukai cara manual. Pengiriman uang dengan wesel pos ini juga cocok untuk orangtua kita yang tinggal di pelosok daerah dan tidak nyaman ketika harus mengantri di bank.

Selain itu cara ini sudah digunakan puluhan tahun, maka tidak mengherankan jika sangat digemari orangtua kita. Bahkan saat ini sudah terdapat layanan pengiriman wesel yang lebih cepat hanya dalam hitungan jam, uang sudah bisa diambil penerima.

Cara untuk mengirimkan uang melalui wesel pos ini sangat mudah. Kita cukup datang ke kantor pos dan mengisi formulir pengiriman uang. Kita serahkan formulir yang sudah diisi beserta sejumlah uang yang akan dikirim beserta charge pengiriman pada petugas. Pastikan pengisian data sudah sesuai dengan ID penerima untuk mempermudah proses pengambilan uang. 

2. Setor Tunai Melalui Teller Bank

Cara ini juga sangat mudah, hampir mirip dengan pengiriman uang melalui wesel pos tadi. Kita cukup datang ke bank tanpa harus memiliki rekening bank. Namun, kita juga harus memastikan penerima memiliki rekening bank tersebut.

Dalam melakukan transaksi ini kita cukup datang ke kantor cabang terdekat, mengambil antrian, mengisi formulir pengiriman uang dan menyerahkan sejumlah uang ke teller sesuai dengan jumlah uang yang akan kita transfer. 

Ada baiknya kita datang lebih pagi untuk menghindari terkena antrian panjang. Jangan lupa untuk menyimpan bukti transfer sebagai tanda bukti jika terjadi masalah terkait dengan pengiriman uang tersebut.

3. Member TrueMoney Wallet

Fasilitas ini disediakan untuk mempermudah transaksi pengiriman uang kita tanpa harus datang ke kantor pos atau bank. Kita bisa melakukan pengiriman uang hanya dengan menggunakan aplikasi yang ada di ponsel. Sehingga kita tidak perlu melakukan antrian di bank atau kantor pos.

Dengan mengunduh aplikasi Member TrueMoney Wallet kita bisa langsung transfer via online tanpa bank, ATM atau Pos. Kita tidak perlu khawatir, aplikasi ini sudah punya lisensi dari Bank Indonesia sebagai penyedia jasa uang elektronik dan jasa pengiriman uang. Setelah melengkapi data pada proses registrasi, kita bisa mengirim uang dengan lebih mudah.

4. TrueMoney Service

Layanan berikutnya yang bisa kita gunakan adalah dengan TrueMoney Service yang ada di Alfamart. Kita semua pasti sudah tidak asing lagi dengan gerai yang sudah tersebar luas hingga ke pelosok daerah. Sudah banyak pelayanan yang disediakan di gerai ini, salah satunya TrueMoney Sevice. 

Sama seperti pengiriman melalui wesel pos dan setor tunai di teller bank, kita harus datang ke gerai Alfamart dengan membawa kartu identitas yang masih berlaku berupa KTP, SIM atau paspor asli. Jangan lupa untuk membawa fotocopy-nya juga untuk melengkapi persyaratan administrasi. 

Selain melengkapi identitas diri, kita juga akan diminta untuk melengkapi formulir yang diberikan petugas. Formulir yang sudah diisi akan kita serahkan ke petugas beserta sejumlah uang yang akan dikirim. Ada biaya adminnya juga, jadi jangan lupa untuk membayarkannya.

Pengiriman uang dengan cara TrueMoney Service ini tergolong sangat mudah karena lokasi gerai Alfamart lebih dekat dengan tempat tinggal. Lokasi yang terjangkau ini semakin dimudahkan karena ada beberapa gerai yang buka 24 jam. Infomasi mengenai TrueMoney ini bisa kita dapatkan lebih lengkap di https://www.truemoney.co.id/. Sehingga transaksi antara pengirim dan penerima uang semakin mudah. Nah, Anda sendiri lebih suka menggunakan cara yang mana?




No comments:

Post a comment

Makanan Sehat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  Konsumsi makanan sehat sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sering dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan ...