Sunday, 28 July 2019

🍒 Medsos itu Racun 🍒



Zaman sekarang masih ada nggak sih Mak yang beranggapan medsos itu bikin malas? Bahkan ada juga yang beranggapan kalo medsos itu seperti racun. Sekalinya kita masuk kita akan sulit keluar.😂

Anggapan ini nggak sepenuhnya salah, tapi nggak 100% benar juga. Ada juga kok sisi positifnya medsos buat Mak emak.

Sekarang era digital sudah semakin maju, anak-anak sekolah pun manfaatkan fasilitas medsos sebagai sarana komunikasi dengan wali murid. Udah nggak zamannya lagi pemberitahuan ke wali murid pake undangan.

Anak saya yang masih TK aja kemarin juga gitu. Mesti untuk resminya masih menggunakan undangan, tapi pemberitahuan awal sudah melalui grup WA. Nggak mungkin kan ya kita nggak update perkembangan anak di sekolah cuma gegara nggak bisa pake WA?

Medsos juga bisa dimanfaatkan untuk mendulang rupiah Mak. Sekarang ini banyak emak berdaster dengan penghasilan jutaan hanya dengan berbisnis menggunakan medsos. Selain mereka merawat anak-anak dan rumah, emak militan ini juga masih bisa membantu menambah penghasilan suami.

Tidak hanya itu, sekarang ini juga banyak sekali orang yang meniti karir melalui medsos. Penulis, youtuber, blogger dan masih banyak lagi tak luput dari medsos untuk menapaki tangga kesuksesannya.

Kalo pun ada sisi negatifnya, nggak perlu kita ikutin kan Mak? Berselancar di medsos ya seperlunya saja, sesuai tujuan kita Mak. Nggak perlu kepo sama kehidupan orang lain apalagi ngabisin waktu buat stalking kehidupan orang yang suka nyinyirin kita.

Sekalinya kita masuk, kita bisa kehabisan waktu dan lupa dengan tujuan awal. Medsos bukannya membuat kita sukses tapi malah membuat kita lupa masak.😀

Apalagi kalo sudah mulai beradu gengsi, nggak akan ada habisnya Mak. Adu gengsi sudah tidah hanya di dalam perkumpulan Emak tapi sudah beralih di medsos.

Capek Mak, nggak akan ada habisnya. Emak hanya akan lelah hati dan hayati saja. Mending dipake buat yang lain yang lebih bermanfaat, syukur-syukur bisa datengin duit.😂

Sebagai Muslimah Milenial kita juga perlu mengikuti perkembangan digital Mak, nggak bisa menutup mata begitu saja. Memanfaatkan medsos dengan sebaik-baiknya sebagai fasilitas dan meninggalkannya jika ada kemudharatan didalamnya.

#TheGreatMuslimah
#Gieska

No comments:

Post a comment

Makanan Sehat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  Konsumsi makanan sehat sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sering dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan ...