Monday, 22 July 2019

🍒 MAMAK PUN BISA TANTRUM 🍒




Tahu nggak sih Pak, kalo nggak dijaga baik-baik istrimu juga bisa tantrum?

Kalo kaum adam sudah capek dengan rutinitas setiap hari bisa kongkow atau nge-game seharian saat libur, hal ini tidak akan berlaku untuk para emak.

Bayangin aja, emak bisa bangun duluan sebelum matahari melek dan menyiapkan keperluan seluruh anggota keluarga untuk satu hari sementara anggota keluarga lain masih terlelap.

Aktivitasnya pun masih berlanjut dengan beberes rumah setelah anak berangkat sekolah dan suami kerja. Kalo udah riweh begitu, nggak kerasa udah saatnya jadi macan ternak yang harus stand by di sekolah untuk jemput anak.

Apalagi kalo anak-anak masih kecil ya Mak? Nggak bakalan tega deh dilepas sendiri. Sampai di rumah aktivitas akan berulang lagi, melayani anak dengan segala kerempongannya. Anak yang minta eek-lah, anak minta ditemani belajar, anak yang minta dibeliin sesuatu, ditambah lagi kalo bapaknya pulang minta disiapin atau diambilin ini itu.

Lelah Mak? 

Saya yakin pasti lelah, karena saya juga merasakan hal yang sama. Kalo malam tiba tenaga terasa sudah habis.

Perempuan juga manusia, bukan mesin yang bisa distel otomatis kemudian bisa gerak sendiri seperti apa yang kita mau.

Perempuan bukan robot yang bisa disuruh-suruh kemana pun kita mau.

Inilah alasannya kenapa meski IRT juga butuh ME TIME! 

Suami atau anak bisa minta apa aja atau nyuruh apa aja sama emak tapi sempatkan diri untuk menikmati Me Time. Nggak perlu lama sih Mak, kalo saya 30 menit tidur siang aja cukup untuk mengobati lelah seharian.

Ingat Mak kita manusia, Me Time ini salah satu cara kita untuk menghargai diri sendiri. Jangan karena alasan kewajiban kita jadi memaksa raga dan pikiran untuk bekerja sepanjang waktu.

Emak bisa melakukan apa yang saja yang menjadi hobi. Tidak hanya itu, bisa memanfaatkan waktu untuk hal positif yang berguna bagi diri emak juga sebagai wujud rasa syukur atas anugerah Tuhan yang diberikan pada diri emak.

Apa yang terjadi kalo emak kerja seharian tanpa istirahat? Bisa jadi ada konser musik dadakan di dapur. 

Perempuan lebih mudah darah tinggi karena kelelahan. Disadari atau tidak emak yang sering tantrum ini akan berpengaruh juga pada kondisi psikologis anak. Emak nggak mau kan ya membesarkan anak dengan tarik urat setiap hari? Emak bakal cepet capek, asli. Sering marah akan lebih mudah lelah hayati.

Begitu juga ke pasangan, emak nggak perlu sungkan menceritakan apa saja yang ada di kepala ke suami. Emak nggak perlu takut mengungkapkan pikiran pada suami.

Bukankah suami satu-satunya orang yang bisa menerima semua kelebihan dan kekurangan kita? Kalo bukan ke suami emak mau menceritakan uneg-uneg ke siapa? Ingat Mak, menjaga kewarasan emak itu sangat penting untuk stabilitas keluarga.☺

Untuk para bapak, tolong didengarkan kalo istrinya sedang ngomel. Pak, perempuan itu mulutnya kuat loh. Istri bapak bisa mengeluarkan 40.000 kata setiap hari, sedangkan kapasitas telinga bapak hanya mampu mendengar sebanyak 28.000 kata per hari. Itu sudah dari sononya Pak, Bapak nggak bisa mengurangi atau menahannya. Siapin aja deh Pak telinganya buat istri tercinta, perngorbanannya untuk keluarga tak kalah banyak dengan bapak.

#TheGreatMuslimah
#Gieska
#MeTime

7 comments:

  1. Ehehe.. Baca judulnya kok sudah menyentil manjah yaa.
    Saya? Tantrum? Ah mosok sih ☺ eh, setelah saya ingat ingat kayaknya iya deh. Beberapa kali . Iyaa beberapa kali saja. ... Dalam sepekan! Haha
    Bisa aja sih mbak

    ReplyDelete
  2. Kwkw..semoga tulisan ini dibaca para Bapak juga
    Setuju pakai bangets Me Time untuk jaga kewarasan itu perlu. Terasa bangets waktu anak-anak masih kecil dulu..huhuhu..keknya 24 jam urus anak dan rumah, sempat tantrum juga sayaaa haha
    Kalau mereka dah gede gini jadi deh bisa lebih banyak porsi Me Time..lebih waras lah jadinya :D

    ReplyDelete
  3. Hihi....bener juga ya si emak dr pagi smpi sblm.tidir ada aja yg dikerja. Apalgi kalau anak msh kecil. Capek, lelah bisa juga stress yang bikin emak jd tantrum. Ya jls butuh me time. Tp ada saatnya kok, gk stress dan lelah berkurang, bl anak2 sdh besar. Jd nikmati saja alurnya, klu aq sih gitu mba. Anakku dh besar jd me time lbh bnyk wktunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mungkin baru bisa selow kalo udah mulai vesar ya anak-anaknya.

      Delete
  4. Setujuu..! Emak-emak juga manusia biasa. Yang punya lelah dan butuh me time, supaya menjaganya tetap waras dan gak tantrum ya ...
    Para suami dan bapak-bapak harus paham betul nih!

    ReplyDelete
  5. Bukannya saya pengen melakukan pembenaran ya tapi emang itulah kenyataan. Wkwkwk... Jangan sampai deh emak²nya gantikan anak yg tantrum. Bisa gawat tuh dompet suami. Bhuahahah

    ReplyDelete
  6. Waaah...sampai tantrum sih saya alhamdulillah belum.pernah selama 35 th berumah tangga.
    Semua saya jalani dg santai Mba, alhamdulillah suami ikut turun membantu pekerjaan rumah tangga. jd kita bagi2 tugas.

    Saya masak sendiri & mwngurus anak sendiri, jd berangkat ke kantor semua kebutuhan anak2 sdh siap. Jd saya benar sepwrti robot, tp saya suka melakukannya.
    Me Time saya itu, masak makan malam bersama anak2, atau bikin kue dihari sabtu & minggu ya sama anak2. Klo malas di dapur, saya & anak2 mojok di kamar baca buku sepuasnya.
    Memang bagi irt ful sangat perlu me time, biar lepas dr rutinitas sejenak. Jalan atau kumpul sama teman Mba....

    Tetap semamgat ya

    ReplyDelete

Makanan Sehat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  Konsumsi makanan sehat sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sering dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan ...