Thursday, 26 October 2017

Rain Storm

Angin bertiup semakin kencang. Satu per satu air menetes membasahi bunga-bunga di taman. Semakin bertambah deras mengguyur bumi. Basah. Aroma tanah mulai menusuk hidung.

Della mempercepat langkahnya menuju kamar losmen yang ditunjukkan resepsionis. Tubuhnya sudah mulai basah saat langkahnya berhenti. Tatapan matanya tertuju pada ukiran kayu di atas pintu kamar yang membentuk angka 13. Gadis berambut panjang ini bergerak mendekati pintu kayu berwarna coklat.

Tiupan angin bertambah kencang, membuat rambutnya melambai-lambai. Della menggerakkan tangannya, ditekannya bel yang berada di sebelah kanan pintu. Dia sudah tak sabar, berharap seseorang segera membuka pintu. Gagang pintu digerakkan dari dalam kamar.

"Dari mana sih, kamu?" Kepala Metha menyembul diantara daun pintu yang setengah terbuka.

"Aku tadi jalan-jalan di sepanjang Malioboro," jawab Della singkat sambil melangkahkan kaki memasuki kamar.

Tubuhnya masih menggigil. Pandangan matanya mengelilingi ruangan. Tampak tiga temannya yang lain sedang menikmati kopi hangat. Ketiganya mengenakan jaket tebal warna senada.

"Ini AC-nya nggak bisa dinaikin, ya? Aku nggak ada jaket lagi, nih. Jaketku basah." Tangan Della meraih remote AC yang terletak di meja TV.

"Sama, Del. Aku juga nggak ada jaket lagi. Pengontrolnya rusak, percuma kamu pencet-pencet." Wajah Metha tampak pucat, mata memerah. Tangannya membentuk tanda silang di dada. Telapak tangannya terus menggosok-gosok lengan.

Wednesday, 25 October 2017

My Mood Booster


Beberapa hari yang lalu saya bertemu dengan teman lama. Kami sudah berteman sejak kecil, jadi sudah sama-sama tahulah baik buruknya. Borok-boroknya.😀

Biasanya komunikasi hanya melalui chatt saja. Obrolan kami pun macem-macem, mulai dari obrolan ngalor ngidul nggak jelas, ngomongin usaha bahkan yang agak berat kami ngobrolin soal hidup.

Biasanya kalo kami ngobrol ngalor ngidul itu karena kami sedang jenuh atau capek dengan kerjaan. Pembicaraan yang nggak berbobot sama sekali tapi bisa bikin ngakak sampai perut sakit. Sesekali bahas polah sewaktu kecil yang konyol. Inilah kegilaan kecil kami yang bisa menjadi mood booster.

Kami punya minat yang sama, bisnis. Biasanya kalo sudah membicarakan ini, saya jadi punya ide untuk bikin ini dan itu yang bisa ngasilin duit. Maklum yah, emak mata duitan.hehe. Selebihnya kami hanya saling support dan memberikan info soal bisnis satu sama lain. Kebetulan bisnis kami berbeda.

Terakhir, kami pasti membicarakan soal hidup. Ada yang menarik buat saya dari pembicaraan ini. Ada beberapa tipe orang di dunia ini. Ada yang diuji dengan kesenangan. Ujian dengan kesulitan hidup pun tidak sedikit. Terutama jika sudah menikah.

Ada yang mendapatkan ujian dengan kesulitan, akhirnya berhasil melewati dan sudah mendapatkan kehidupan yang diimpikan. Tapi ada juga yang sepertinya tidak pernah berhenti diuji sama Allah. Satu per satu kesulitan hidup datang. Alhamdulillah, semua busa dilewati dengan baik. Walaupun berat prosesnya, perlahan membuat seseorang menjadi lebih dewasa, lebih kuat dan lebih sabar.

Berhasil tidaknya seseorang dari ujian tergantung bagaimana menyikapinya dan siapa yang menghadapinya. Tidak ada satupun keberhasilan yang dicapai tanpa mendapatkan kesulitan lebih dulu. Jika kita belum berhasil, perlu introspeksi diri bagaimana melewati ujianNya.

Satu kalimat yang menarik dari obrolan kami, "Ujian akan membuktikan kesetiaan, kekuatan bahkan keimanan seseorang."

Pertemuan singkat yang mampu memberikan energi positif. Teruslah menjadi sahabatku, menjadi saudaraku.☺

Thursday, 19 October 2017

Tidak Ada Manusia Sempurna


Pernah merasa jadi orang yang paling dibenci?

Saat orang lain membenci kita tanpa alasan.
Saat orang lain membenci kita untuk sesuatu yang tidak kita lakukan.
Saat orang lain memberikan penilaian buruk tentang diri kita tanpa mengenal bagaimana kita yang sebenarnya.
Saat itulah kadang kita merasa menjadi orang yang paling buruk.
Saat itulah kita tidak mempunyai kesempatan untuk menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi. Karena percuma, mereka tidak butuh itu dan mereka tidak akan pernah percaya.
Saat itulah semua kebaikan yang pernah kita lakukan sepertinya lenyap sudah.

Apapun yang kita katakan tidak akan pernah didengar. Dianggap isapan jempol belaka. Mereka hanya mempercayai apa yang sudah orang lain tempelkan pada diri kita. Bahkan orang terdekat dengan kita pun bisa tertutup mata hatinya.

Saat itulah Allah mengajarkan pada kita untuk menilai dan menunjukkan, bagaimana sebenarnya sikap orang lain terhadap kita.
Orang yang benar-benar baik dan orang yang pura-pura baik itu perbedaannya setipis kulit ari. Jika tidak jeli, kita sendiri yang akan rugi.

Saat itulah kita belajar menjadi manusia yang kuat dan memahami bahwa yang sebenarnya bermasalah adalah mereka sendiri.
Dari lima jari yang mereka miliki, hanya satu jari telunjuk yang mengarah pada kita. Empat sisanya mengarah pada diri mereka sendiri.
Saat mereka berhadapan langsung dengan diri kita, mungkin mereka merasa sedang berkaca karena kita dianggap mampu menunjukkan kelemahan mereka yang mungkin bisa mengancam keberadaannya. Sehingga mereka berusaha menjatuhkan dan menggunjing kita dari belakang.

Biarkan saja, karena selamanya mereka akan tetap berada di belakang. Fokus pada kebaikan dan kebahagiaan diri sendiri. Karena kebaikan dan kebahagiaan diri kita adalah tanggung jawab diri kita sendiri.


Energi Positif Itu Penting


Pernah lihat orang yang suka bersikap tidak baik pada orang lain? Apapun alasannya...entah sadar atau tidak jika kita bergaul dengan mereka kita pasti akan terbawa. Begitu juga sebaliknya.

Saat ingin menjadi pebisnis dengan hasil maksimal, kita juga harus bergaul dengan sesama pebisnis. Bukan semata-mata untuk mencari keuntungan atau uang. Setelah kita berjuang untuk membangun bisnis, yang dibutuhkan selanjutnya adalah energi positif.

Jika bergaul dengan sesama pebisnis, minimal kita bisa menjalin silaturahmi. Selebihnya kita akan tertular semangat mereka. Semangat untuk belajar, semangat untuk maju dan semangat untuk menjadi lebih baik. Energi itu menular pada siapa saja yang mendekatinya.

Karena tidak ada seorang pebisnis sukses yang loyo. Mereka pasti energik, selalu senyum dan siap menghadapi tantangan.

Jika bisnismu belum mencapai angka maksimal, mulailah koreksi apakah orang-orang di sekitar kita bisa mendukung kemajuan bisnis kita.

Jika mempunyai tujuan hidup yang belum tercapai, mulai koreksi kembali apakah teman-teman kita mempunyai energi positif yang bisa membantu mencapai tujuan hidup kita.

Seperti pepatah (embuh pepatahe sopo), teman adalah cerminan diri kita yang sebenarnya.

_gieska

Thursday, 12 October 2017

Perawatan Kulit Wajah Saat Wanita Berusia 30 Tahun

Usia 30 tahun dianggap sebagai usia matang, dimana seorang wanita sudah mempunyai tingkat kepercayaan diri yang lebih. Rasa percaya diri ini berhubungan dengan kesehatan kulit wajah. Wanita cenderung memberikan perawatan kulit yang lebih intensif saat usianya mencapai kepala tiga. Karena pada usia ini bisa muncul beberapa masalah kulit pada wajah seperti kulit kering, muncul garis wajah, pori-pori besar, wajah kusam, flek hitam atau bahkan jerawat. Masalah kulit ini bahkan tidak muncul pada saat wanita berusia 20 tahun.
Pada usia ini seorang wanita bisa mencapai tingkat kemapanan dalam kehidupan, karir dan ekonomi. Namun, di satu sisi wanita bisa mengalami kemunduran dalam hal kesehatan kulit secara alami. Hal ini terjadi karena kulit sering terpapar polusi, pengaruh lingkungan, stres, merokok atau minuman beralkohol. Saat Anda mulai merasa cemas akan terjadinya kerusakan ini, maka Anda bisa melakukan beberapa perawatan sebagai berikut :
1. Menerapkan Pola Hidup Sehat
Pola hidup sehat sangat penting untuk Anda lakukan saat usia sudah menginjak kepala tiga. Banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, dan berbagai jenis makanan yang mengandung anti oksidan sangat baik untuk menjaga kesegaran kulit. Makanan sehat yang wajib kita konsumsi adalah makanan yang banyak mengandung vitamin, mineral dan antioksidan.
Melakukan olahraga setiap hari juga penting untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain dari faktor makanan, aktif bergerak juga bisa menjaga kesehatan kulit yang tidak lagi muda. Anda perlu mengingat bahwa jenis makanan yang dikonsumsi dan kebiasaan sehari-hari dapat mempengaruhi kesehatan kulit.
2. Menjaga Kebersihan Kulit
Perlu Anda ketahui bahwa kebersihan kulit perlu dijaga dengan membersihkan dua kali sehari, setiap pagi dan malam hari. Kebersihan dan kelembaban kulit penting untuk dijaga disaat usia 30 tahun, dimana masalah sering menghampiri kulit. Karena masalah pada kulit akan menimbulkan rasa ketidaknyamanan. Sehingga kebersihan dan kelembaban kulit ini penting untuk diperhatikan.
Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kelembaban kulit adalah sebagai berikut :
• Sabun Pembersih Wajah.
Sebaiknya Anda menggunakan sabun pembersih wajah yang mengandung AHA (Alpha Hydroxi Acid) yang berfungsi untuk membantu pengelupasan sel kulit mati agar membuat kulit tampak lebih segar dan halus.
• Moisturizer (Pelembab)
Kulit wajah menjadi mudah kering saat memasuki usia 30 tahun. Kerutan atau garis wajah akan mudah timbul pada kondisi kulit yang kering. Hal ini terjadi karena kulit mulai kurang terhidrasi. Oleh sebab itu, pelembab harus digunakan setiap hari agar kulit terhidrasi dengan baik dan terlihat awet muda.
Pelembab yang bisa dijadikan rekomendasi adalah pelembab yang mengandung antioksidan. Pelembab jenis ini akan melawan radikal bebas yang bisa mengakibatkan penuaan dini, contohnya pelembab yang mengandung vitamin C atau teh hijau. Selain itu untuk menjaga kelembaban kulit, sangat dianjurkan mengkonsumsi air putih lebih banyak.
• Tabir Surya (Sunscreen) atau Sunblock
Sunscreen atau sunblock ini wajib dipakai setiap hari untuk melindungi dari efek buruk paparan sinar matahari/ sinar UV. Sinar ini mempunyai dua jenis yaitu UVA dan UVB. Dimana sinar UVA bisa merusak kulit yang menyebabkan penuaan dini, seperti kerutan atau flek hitam. Sedangkan sinar UVB memberikan efek burning yang menyebabkan kulit berubah warna menjadi gelap.
Sehingga kulit bisa menghindari sinar UVB karena tidak terpapar sinar matahari langsung. Namun, kulit tidak dapat menghindar dari efek sinar UVA yang dapat merusak kulit dan menyebabkan penuaan dini.
• Krim Malam
Krim malam dapat berfungsi secara maksimal pada saat kulit sedang beristirahat. Krim ini dapat bekerja secara efektif pada saat kulit sedang beregenerasi. Krim malam biasanya mengandung turunan vitamin A, berfungsi untuk menstimulasi kulit agar mengeksfoliasi kulit mati dan meregenerasi sel kulit yang baru.
• Peeling (Scrubbing)
Penggunaan cairan/ krim peeling atau butiran scrub bertujuan membantu pengelupasan sel kulit mati dan menstimulasi tumbuhnya sel kulit yang baru.
Peeling atau scrubing bisa dilakukan di klinik kecantikan atau bisa juga dilakukan di rumah. Home peeling biasanya mengandung asam glikolat yang lebih rendah jika dibandingkan dengan peeling yang dilakukan di klinik kecantikan. Untuk peeling yang dilakukan di klinik kecantikan ini biasanya dilakukan bersamaan dengan facial.
Perawatan kulit wajah untuk usia 30 tahun keatas sebaiknya dilakukan dengan konsultasi ke dokter lebih dulu. Hal ini perlu dilakukan karena setiap wanita mempunyai jenis kulit, faktor hormon dan masalah kulit yang berbeda. Konsultasi ke dokter perlu dilakukan untuk menghindari terjadinya kesalahan dalam pemilihan jenis produk kecantikan yang akan digunakan.

Tuesday, 10 October 2017

Hot Chocolate


Ini akan menjadi hari yang panjang. Hal yang paling kubenci saat harus bertemu dengan psikiater. Waktu dua jam yang sangat membosankan. Aku masih memandangi cangkir yang sengaja diletakkan di depanku.

Asap yang mengepul dari dalam cangkir menebarkan aroma yang sukses membuatku mual. Sepertinya sengaja cangkir ini diletakkan disini. Coklat panas selalu membuat kepalaku berputar-putar. Aku harus menahan semua ini selama dua jam. Cara penyiksaan yang paling mutakhir.

Coklat panas yang disajikan selalu berbeda-beda. Kali ini dilengkapi dengan krim putih yang menyembul diatasnya. Menutupi hampir separuh sisi cangkir. Bubuk coklat menyebar diatas krim, dilengkapi sebatang kayu manis.

'Konsultasi macam apa ini,' pikirku. Menyajikan minuman yang kini kubenci. Aku tidak menemukan coklat senikmat yang aku dapatkan di bumi. Semakin menambah ketidakwarasanku saja. Coklat panas yang ada di dunia Orc tidak bisa mengembalikan mood-ku untuk tetap tinggal disini lebih lama. Terlalu banyak tekanan membuat otakku tidak bisa bekerja dengan semestinya. Aku sudah jenuh dan ingin segera kembali ke duniaku yang sebenarnya.

Psikiater itu duduk tepat berada di depanku. Tangannya mendorong cangkir hitam itu ke arahku. Asap yang mengepul dari dalam cangkir terasa memenuhi hidungku. Perutku terasa diaduk-aduk. Hanya dalam hitungan detik saja seluruh isi perutku keluar.

Makanan Sehat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  Konsumsi makanan sehat sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sering dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan ...