Friday, 15 September 2017

Negeri Chora


Louis melangkahkan kakinya di lorong rak buku. Tubuhnya yang pendek tak mampu menjangkau buku yang berada di tiga rak diatas kepalanya. Tak ada seorang pun yang berada disitu.

Kedua kaki gadis berambut sebahu ini memanjat rak paling bawah. Tangan kirinya bertumpu pada sap yang sejajar dengan dadanya. Dihirupnya napas dalam untuk mengumpulkan tenaga. Tangan kanannya perlahan naik ke atas. Meraih buku bersampul merah maroon.

Naas. Tiba-tiba rak bergerak. Kedua tangan Louis berpegang erat pada rak yang terdorong masuk. Rak itu berputar. Semua berubah menjadi gelap. Hanya ada satu sumber cahaya tepat di depan mata gadis bermata biru ini. Didekatinya asal cahaya itu.

Mata Louis melebar, hampir saja keluar dari cangkangnya. Seperti tak percaya. Mulutnya membentuk sebuah lubang. Sejauh mata memandang hanya ada hamparan putih. Pepohonan menjulang tinggi tertutup kristal putih.

"Akhirnya kamu datang juga."

Louis masih mencari dari mana asal suara itu. Tak lama kemudian seekor rubah melompat tepat di depannya. Gadis ini bergerak mundur dari tempatnya berdiri. Terkejut dengan apa yang dilihatnya.

"Kamu siapa?" tanya Louis.

"Aku, Teumessos. Kamulah yang bisa menyelamatkan bangsa kami dari Drakon."

"Aku tak mengerti," kata Louis.

"Ikuti aku. Waktu kita tak banyak."

Rubah itu berjalan ke arah sebuah lubang. Tubuh Louis tidak terlalu sulit masuk ke dalam lubang yang setinggi dadanya itu.

"Ambil tongkat kecil itu! Putar tiga kali dan tunjukkan ke arah patung wanita itu."

"Siapa patung wanita itu?"

"Dia, ratu kami. Dia dikutuk Drakon dan membatu. Cepat lakukan sebelum Drakon menemukanmu!"

Louis hanya mengikuti apa yang dikatakan Teumessos. Mata patung tiba-tiba bersinar, tak lama setelah tongkat kecil itu diarahkan ke patung.

9 comments:

  1. Waw hebat mba kata2nya. Sudah lama ya nulis ceritanya. Soalnya kayak baca novel 😃👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum mbak. Batu 6 bulanan. 2ah jadi tambah semangat saya. Makasih

      Delete
  2. Setujuuu...panjangin Mbak, asyik buat novel tuh:) Keren

    ReplyDelete
  3. Nah, udah keceh tampilan tulisannya mba Gieska..

    ReplyDelete
  4. keren mba....fantasinya...cocok nih jadi penulis fiksi...ditunggu karya karyanya

    ReplyDelete
  5. Teruuus... gimana kelanjutannya? jadi penasaran, deh!

    ReplyDelete

Makanan Sehat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  Konsumsi makanan sehat sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sering dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan ...