Wednesday, 5 April 2017

NIAT BAIK

"Tidak ada niat baik yang boleh dicapai dengan cara buruk, dan tidak ada niat buruk yang berubah baik meski dilakukan dengan cara-cara baik."
_Tere Liye, Rembulan Tenggelam Di Wajahmu

   Apapun yang kita lakukan semua berawal dari niat. Tidak ada sesuatu hal yang buruk akan terjadi jika kita sudah membenahi niat. Jika memang hal buruk itu terjadi pasti ada hikmah dibalik semua kejadian itu. Bahkan hal ini bisa jadi tolak ukur seberapa kuat mental kita, seberapa kuat kemampuan kita dan seberapa kuat keimanan kita.
   Apapun yang kita tanam dimasa lalu akan kita tuai saat ini dan apa yang kita tanam saat ini akan kita tuai di masa yang akan datang. Tapi tidak serta merta apa yang kita tanam akan kita tuai saat yang bersamaan. Semua perlu proses sesuai dengan yang ditentukan oleh Allah...akan terjadi diwaktu yang tepat, dalam kondisi yang tepat dan di tempat yang tepat.
   Terus berprasangka baik pada Allah, terus berniat baik, terus berprasangka baik, terus berucap baik dan terus berbuat baik...yakin bahwa Allah akan memberikan kebaikan dengan caraNya tanpa perlu memikirkan apa yang akan kita dapatkan setelah berbuat baik. Semua yang berawal dari kebaikan akan membuahkan rasa syukur dan mendatangkan banyak rejeki.

Solo, 05 April 2017


No comments:

Post a comment

Makanan Sehat untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

  Konsumsi makanan sehat sangat penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh atau sering dipahami sebagai sistem kerja tubuh untuk melawan ...